Thursday, June 7, 2007

perjalanan panjang menuju empat tahunmu

keraguan yang dulu melekat di dirimu tidak ada yang jadi kenyataan. tapi justru keyakinan yang dulu sering kupaksakan padamu yang kini nyata. sebuah perjalanan panjang pencarian statusmu.

betapa sering dulu kau meragukan kebisaanmu, meragukan nasibmu, meragukan peruntunganmu,meragukan akan ada masa depan yang baik untukmu dan bahkan meragukan Tuhan akan kemampuan bertindakadil-Nya.

setiap kali kau mengeluh pada kegagalan yang mendatangimu, setiap kali pula aku meyakinkanmu bahwa saat itu bukan final untukmu .selalu ada harapan positif di setiap langkah yang kau ayun.
setiap kali kau mengadu karena kenyataan tak seperti yang kau harap, setiap kali pula kuminta kau untuk selalu berpikir positif tentang Tuhan, tentang rencana-Nya yang selalu lebih baik dari dari yang kita harapkan. jawabanmu selalu: "kok yakin banget sih?"."harus", jawabku setiap kali.
setiap kali kau menyatakan keraguanmu tentang kesetiaanku mendampingimu,terlebih di saat-saat kritismu.setiap kali pula aku meyakinkanmu aku akan selalu disampingmu, tak akan pernah meninggalkanmu di setiap saatmu. dengan atau tanpa kehadiran fisikku.

kini, mungkin aku adalah kau di saat itu. apakah aku boleh menanyakan hal yang sama sepertimu kala itu? tapi semua sudah terlambat terlebih untuk menanyakan kesediaanmu selalu berada disisiku.





*) harusnya ku posting tanggal 2 Juni kemaren, saat peringatan 4 tahun kau berkarya.

No comments: