Tuesday, March 27, 2007

love my self

akhir-akhir ini, egoku semakin tinggi. entah kenapa. ada sifat defensif yang muncul melebihi waktu-waktu yang lalu. keinginan untuk menuruti kata hati, keinginan untuk berlaku sekehendak hati kayaknya sedang mengusaiku. aku lelah menjadi orang yang harus menuruti keinginan orang lain, lelah harus memenuhi standart yang ditetapkan orang lain. dan sepertinya standart ini nggak ada yang bisa kupenuhi -atau mungkin belom-. awalnya aku tidak menyadari bahwa selama ini aku adalah pribadi bentukan orang lain.tapi lambat laun ada rasa lelah disana ketika kita musti jadi "pengikut". kupikir harus ada saat dimana aku jadi "yang diikuti". terkoneksi dari masalah stardardisasi ini, ada kalanya dimana aku ingin jadi yang menerapkan standart, tapi nggak ada yang mau ngikut -bukannya itu menyebalkalkan?-
dari sini aku berpikir, sekiranya aku belom bisa jadi pembuat patokan standar untuk orang lain, aku bisa menciptakan standart untukku sendiri tidak perlu mengikuti standart orang lain dan orang lain tidak perlu mnegikuti standartku, kupikir itu yang paling penting saat ini.
menurutmu, anehkah aku dengan kepinginanku yang satu ini??




*) hentikan menerapkan segala "standart" padaku, biarkan aku jadi seperti yang kumau.

No comments: